Buku Online Kumpulan Resep Masakan Nusantara

Wednesday, November 30, 2016

cara membuat keripik pisang renyah dan gurih

 Keripik adalah satu diantara panganan enteng atau camilan tradisional yang di buat oleh bahan yang gampang didapati. Besutan umbi-umbian yang beberapa waktu lalu telah di proses jadi makanan berupa beberapa tidak tebal. Rasa-rasanya sendiri merupakan asin gurih serta renyah. Tidak cuma itu saja, type keripik sendiri begitu bermacam, bergantung besutan bahan yang dipakai. Seiring waktu berjalan, saat ini nyatanya perubahan besutan jajanan tradisional pula alami perubahan.

Hal semacam ini ini membuktikan besutan hadirnya berbagai type besutan Keripik. Terdapat type Keripik rasa manis, pedas, balado, serta lain sebaginya. Keripik Pisang sendiri sesungguhnya dapat kalian menjadikan yang menjadi makanan ringan enteng kepada temani waktu bsantai berbarengan famili, dapat pula yang menjadi oleh-oleh, atau event misal arisan, hajatan, serta lain sebagainya. Nah, untuk Kalian yang menginginkan tahu Resep Keripik Pisang Gurih Renyah di bawah ini kita berikanlah tips-nya :
keripik pisang gurih
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat keripik pisang
Langkah menjadikan :

Cara perdana merupakan kupas semuanya pisang yang tadi telah Kalian sediakan, lalu potonglah pisang sesuai sama supaya terbentuk pipih serta tak sangat besar, tetapi Kalian pula dapat sesuaikan oleh selera.
Kemudian rendam pisang yang telah dipotong itu ke air kapur sepanjang belum unggul 1 jam.
Apabila telah merendam pisang, sebelumnya angkatlah pisang lalu bersihkan sampai bersih.
Taburi pisang tersebtu oleh garam halus sampai rata, sebelumnya berikan penyedap (penyedap rasa di sini dapat sesuai sama oleh kegurihan yang menginginkan Kalian peroleh), kemudian diamkan dahulu pisang sepanjang belum unggul 20 menit sampai meresap.
Nyalaka kompor, panasi minyak goreng memakai api tengah, kemudian goreng pisang hingga masak serta merasa garing.
Angkat, serta langkah menjadikan keripik pisang gurih renyah siap dihidangkan.

cara membuat keripik pisang renyah dan gurih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments: