Buku Online Kumpulan Resep Masakan Nusantara

Thursday, December 1, 2016

cara membuat kerupuk dorokdok

Kerupuk kulit (kerupuk rambak) adalah makanan yang berasal besutan bahan basic kulit sapi yang tetap muda, sapi adalah penghasil kulit yang sangat baik kepada bahan basic kerupuk.

Langkah menjadikan kerupuk kulit termasuk begitu rumit serta memerlukan pekerja yang lumayan banyak.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kerupuk dorokdok
Langkah menjadikan/memproses serta menggoreng kerupuk kulit sapi yakni :

Terlebih dulu kulit sapi di rendam ke air kapur sepanjang belum unggul 2 hari. Sebelumnya bersihkan bulu-bulunya kulit sapi memakai pisau.
Jemur kulit sapi tertulis di bawah cahaya matahari segera hingga kering. Lalu potong-potong kulit sapi yang telah kering sesuai sama selera. Sisihkan.
Rebus potongan kulit sapi berbarengan bumbu yang telah dihaluskan sampai kulit masak. Angkat serta tiriskan. Lalu jemur sampai betul-betul kering.
Sediakan penggorengan kepada step perdana. Goreng kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak kering dalam minyak oleh suhu tengah serta memakai api kecil hingga kerupuk kulit sapi sedikit mekar. Angkat serta tiriskan.
Sediakan penggorengan step ke-2. Goreng kembali kerupuk kulit sapi tadi dalam minyak panas memakai api besar sampai kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak mekar. Angkat serta tiriskan. Biarlah dingin. Ini dia rahasia supaya kerupuk kulit sapi kita merasa renyah di makan, langkahnya yakni oleh lakukan sistem penggorengan sampai 2 kali.
Sesudah kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak dingin masukan dalam wadah yang tertutup rapat.
Kerupuk kulit sapi atau kerupuk rambak siap dihidangkan.
cara membuat kerupuk dorokdok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment