Buku Online Kumpulan Resep Masakan Nusantara

Sunday, November 20, 2016

resep sayur lodeh kluwih enak dan mantap

 Kesempatan ini kita bakal menghidangkan resep tradisional yang enak serta simpel. Sayur lodeh adalah makanan trdisional tanah air oleh ciri khas racikan bumbunya memakai kuah santan yang kental serta gurih. Sementara itu kluwih yakni tanaman semacam nangka atau sukun yang buah nya mempunyai kulit yang keras serta berduri. Kluwih umum di pakai yang menjadi bahan- bahan sayur yang berkuah. Akhir-akhir ini buah kluwih telah susah di peroleh, mungkin saja sebab aspek nilai ekonomis buah kluwih yang belum untungkan, atau langkah pemrosesan nya yang belum tahu. Buah kluwih terkecuali bisa di proses jadi masakan enak, buah kluwih pula memiliki faedah untuk kesehatan yakni bisa kurangi kandungan cholesterol beresiko yang terdapat didalam badan.

Resep Olahan sayur lodeh kluwih yakni olahan buah kluwih yang di racik oleh kuah lodeh yang pedas serta gurih. Makanan ini pas di sajiakan buat makan siang atan makan malam oleh nasi yang tetap hangat serta lauk pelengkap lain nya, tentunya menjadikan selera makan kalian jadi tambah. Sayur lodeh kluwih umum nya dijual di warung makan atau rumah makan oleh bandrol yang terjangkau. Tetapi untuk kalian yang hoby memasak tak terdapat salah nya bila resep ini kalian olah sendiri dirumah kepada memberi kreasi masakan kalian. Nah kepada unggul tuturnya praktekin resep pemrosesan nya berikut ini.
sayur kluwih
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep sayur lodeh kluwih
Langkah Menjadikan Sayur Lodeh kluwih :

Cara perdana bersihkan semuanya sayuran yang sudah di potong sampai bersih, lalu di tiriskan.
Lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan, berikan daun salam, lengkuas, serta daun melinjo. Aduk sampai rata hingga wangi harum serta masak.
Tuang santan masak sampai menguap, lalu masukan buah kluwih, terong, kacang panjang petai serta kentang. Aduk sampai mendidih serta masak.
Angkat serta sayur lodeh telah siap di hidangkan.

resep sayur lodeh kluwih enak dan mantap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment