Buku Online Kumpulan Resep Masakan Nusantara

Tuesday, November 29, 2016

cara membuat kue sagon renyah dan enak

 Kepada kesempatan ini kita bakal menjadikan resep mengenai satu makanan yang termasuk dalam makanan tradisional yakni kue sagon, kue sagon adalah satu diantara type kue kering. Kue sagon terbuat besutan bahan kombinasi misal kelapa parut, tepung keran, margarin, gula pasir dan bahan kombinasi yang lain. Kue sagon ini diolah oleh langkah pemanggangan, oleh nama kue sagon panggang. Struktur yang dipunyainya merasa gurih serta renyah, dan rasa-rasanya yang manis. Umumnya kita temui kue sagon ini dihari lebaran yang menjadi suguhan bermacam makanan khas lebaran, serta dapat pula di nikmati yang menjadi camilan enteng sewaktu bersantai. Sepertinya kita begitu gampang temukan kue sagon ini yang ada ditoko-toko penjual bermacam makanan, tetapi kerap rasa-rasanya tak enak atau tak sesuai sama oleh rasa yang kita kehendaki.

Kepada itu unggul elegan kalian buat sendiri kue sagon panggang ini, tentunya oleh rasa yang dapat kita cocokkan oleh selera kita. Mengingat kepada pembuatan kue sagon panggang ini begitu gampang kepada di buat, oleh bahan-bahannya pula begitu gampang kepada diperoleh serta bahan yang digunakanpun tak sangat banyak. Baiklah kita segera saja lihat sedetailnya oleh resep menjadikan kue sagon panggang super gurih, serta berikut ini merupakan penjelasan resepnya.
Membuat Kue Sagong Panggang
Bahan-bahan :
untuk bahna-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat kue sagon
Di bawah ini Kepada Langkah – Langkah Menjadikan Kue Sagon Panggang :

Sediakan wajan sebelumnya masukan tepung ketan sebelumnya sangrai oleh memakai api tengah sepanjang 8 menit.
Sediakan wajan kembali sebelumnya masukan kelapa parut lalu sangrai oleh memakai api tengah hingga kering, sisihkan sebentar.
Sediakan wadah sebelumnya masukan tepung ketan, kelapa parut, gula pasir, vanili bubuk dan garam. Diaduk hingga rata.
Masukan air dalam kombinasi bahan itu sebelumnya diaduk memakai tangan hingga rata.
Setealh itu ambillah adonan seperlunya lalu bikin oleh cetakan kue sagon atau sesuai sama selera.
Selanjutnya masukan dalam oven serta panggang sepanjang 15 menit hingga masak, angkat serta siap kepada disajikan.

cara membuat kue sagon renyah dan enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment