Buku Online Kumpulan Resep Masakan Nusantara

Sunday, November 27, 2016

resep mie glosor khas bogor lezat

 Nyobain lokawisata yang terdapat di bogor tak lengap bila lidah tak dimanjakan oleh kuliner di kota rimba itu. Obyek wisata maupun eksitensi rekresi yang di sana sepertinya begitu menempel ditelinga banyak masyarakat sekitaran jobodetabek. Tidak sama oleh kulinernya yang mungkin saja cuma sedikit yang tahu makanan khas bogor. Nah, di sini, resep harian menginginkan mengajak Kalian kepada kenalan oleh satu diantara makanan yang unik khas kota bogor. Makanan yang satu ini memiliki bahan basic mie yang berwarna kuning yang didapat besutan pewarna kulit yang alami (n : aman komsunsi) yang sebelumnya diberikan bumbu kacang serta anek sasayur-sayuran yang lain, Namanya Mie Glosor pernah dengar? Mie glosor disebutkan sangan unik sebab kemunculannya musiman, yaitu selanjutnya waktu bln. Ramadhan. Dengan ada banyak berwarna bogr, mie gloser jadikan sajian yang teratur takkala mendengar azan maghrib tandanya berbuga puasa. Teksturnya yang lembut ini serta pula gampang ditelan jadi ciri khas sendiri yang pula memberi nama selanjutnya makanan ini.

Apakan Kalian pernah mencicipinya? bila belum, tak butuh bebrapa ribet kepada pergi ke bogor, apa sekali lagi bila bukanlah dibulan puasa, sebab terdapat warung sedikit yang menghidangkan makanan kuliner khas bogor ini. Kepada itu, mengapa kalian tak cobalah bikinnya sendiri di rumah? Di bawah ini ini telah Resep Harian sediakan resep mie gloser kepada berbuka puasa.
Resep Membuat Mie Glosor Khas Bogor Lezat
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep mie glosor
Sistem Langkah Menjadikan Mie glosor asli Bogor :

Kemiri serta merica di ulek berbarengan bawang merah serta bawang putih, hingga betul-betul halus
Sediakanlah wadah kepada merendam mie. Sebelumnya tuang air hangat, sebelumnya rendamlah mie-nya sepanjang 1 menit, sebelumnya tiriskan, sisihkan.
Sawi hijau serta kembang kolnya Kalian potong dahulu terlebih dulu, disiapkan lebiah permulaan agar unggul elegan tentunya.
Dilanjutkan oleh menumis bumbu yang telah dihaluskan tadi, sampai harum gunakan minyak tumis, sebelumnya masukan juga sayur-sayuran aduk-aduk seperlunya
Sesudah bumbu tumis serta sayur-sayuran telah digabung, sebelumnya berikan garam dam mie gloser (seperlunya) kepada menyedapkan rasa. Aduk-aduk hingga betul-betul rata berapakah menit saja agar mie glosernya tak lembuat banget.
Sebelumnya angkat serta ditempatkan di atas piring yang telah dihadirkan dengan kalian.
Siramilah oleh sampal kacang, pada saat tetap hangat.
resep mie glosor khas bogor lezat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment