Buku Online Kumpulan Resep Masakan Nusantara

Saturday, August 27, 2016

cara membuat rawon daging

Resep Masakan - Rawon adalah satu diantara masakan Tanah air berbentuk sop daging yang berkuah hitam, sebab pada bagian dalam ada bumbu yang khas yakni kluwek. Di daerah Jawa Timur tepatnya di Surabaya, rawon demikian terkenal, tetapi di daerah Jawa Tengah sektor Timur pula rawon demikian populer tepatnya daerah Surakarta. Tetapi yang begitu populer yakni di daerah Pasuruan, Jawa Timur. (Sumber : Wikipedia) Daging yang dipakai kepada masak rawon umumnya yakni daging sapi yang telah di potong kecil-kecil oleh bumbu-bumbu yang demikian khas Tanah air banget. Diluar negeri, rawon di kenal oleh sebutan black soup (Sup Hitam). Rawon umumnya dihidangkan berbarengan oleh nasi putih, taoge kecil, kerupuk, daun bawang, serta sambal yang menjadi pelengkapnya. Buntik, segera saja di bawah ini resep serta bumbu rawon daging sapi yang enak serta lezat khas Surabaya.
Langkah menjadikan rawon daging sapi :

Bahan selengkapnya baca di ---->> Resep Cara Membuat Rawon

resep rawon daging

Rebus air, biarlah mendidih. Disisi lain, tumis bumbu yang telah dihaluskan berbarengan oleh lengkuas, serai, daun jeruk, serta daun salam sampai harum. Berikan merica serta garam seperlunya.
Masukan bumbu yang sudah di tumis tadi ke air rebusan. Lalu masukan daging. Aduk rata. Masak sampai daging empuk. Apabila sedikit kering, dapat ditambahkan air sedikit.
Anjuran penyajian : Kepada nasi rawon, berikan taoge diatas nasi lalu siram oleh kuah serta daging rawon. Kompliti oleh kerupuk, sambal, serta telur asin.

Hemm,, saat ini masakan khas Surabaya telah dapat buntik hidangkan di meja makan. Tersebut sedikit sharing resep masakan khas Surabaya yakni resep masak rawon daging yang enak. Selamat coba. Terima kasih, mudah-mudahan berguna.
Ads
cara membuat rawon daging Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment